Tutorial Cara Install Windows 10


Windows 10 adalah versi terbaru dari OS Windows yang sebelumnya telah mengeluarkan Windows 8.1. Keluarnya versi Windows 10 ini tentu membawa angin segar bagi pengguna komputer PC dan mobile. Karena Windows 10 ini mampu berjalan pada komputer PC maupun smart phone. Selain itu banyak fitur baru yang ditanamkan pada Windows 10.

Untuk menginstall Windows 10 ini ada 2 cara yang dapat ditempuh :

Pertama :
Install versi aslinya. Jika anda ingin menginstall Windows 10,maka anda tinggal membeli saja versi aslinya dalam bentuk CD atau soft copynya, lalu install di komputer/PC, laptop dan Smart phone anda.

Kedua:
Cara yang kedua yaitu dengan meng-Upgradenya secara online. Ada beberapa hal yang HARUS diperhatikan sebelum mengupgrade atau install windows 10 versi upgrade ini. beberapa hal yang paling penting adalah :
  1. Jika anda ingin menginstall ke laptop baterai laptop harus tahan lama
  2. Koneksi internet yang cukup cepat paling tidak 1MB/s , jika kurang maka resiko kegagalannya tinggi

1.Original Windows

Pastikan bahwa Windows yang saat ini digunakan adalah Windows versi yang asli. dan pastikan Windows sebelumnya harus Windows versi 8.1 agar proses instalasi dapat berjalan lancar.

Jika Komputer/PC tidak atau belum kompatible, maka Windows akan memunculkan notifikasi seperti berikut.


Jika ketemu hal tersebut, langsung klik saja “Get help with this erorr”. Pelajari dengan seksama, apa bagaian yang erorr, lalu update bagian yang erorr.

Walaupun Windows 8.1 telah terinstall sebelumnya, itupun tidak langsung bisa install Windows 10 dikarenakan pihak Microsoft akan memberikan informasi berbentuk notifikasi langsung ke windows pada laptop ataupun komputer anda. tapilanya seperti gambar di bawah ini :


2. Cara Menginstall Windows 10

Setelah semua persiapan selesai dan Jika telah ada notifikasi gambar jendela seperti di atas, maka itu artinya Windows anda sudah bisa di upgrade. Untuk pengguna Windows yang lain seperti Windows Vista atau Windows 7, ada baiknya melakukan ugrade terlebih dahulu ke Windows versi 8.0 atau Windows 8.1.
Klik notifikasi tersebut, maka akan muncul window seperti ini :
 

Jika memang komputer anda telah memenuhi syarat, maka jendela baru tersebut akan mengeluarkan peringatan tentang komputer anda yang kompatible.

Lalu klik tombol “Reserve yout free Upgrade”  maka akan menampilkan gambar progress download. Semua proses tadi adalah untuk mendownload software baru yaitu Windows 10 secara komplit. Besarnya File yang akan di download sekitar 2GB lebih .Dan akan terlihat pada gambar seperti ini :


Karena file Windows 10 yang sangat besar, maka anda harus memiliki koneksi yang cukup bagus agar proses downloadnya tidak bermasalah. Untuk mendownloadnya disarankan menggunakan jaringan @wifi.id untuk mendapatkan kecepatan koneksi yang bagus. Jika sudah tuntas sampai 100%, maka langsung install saja. Nantinya akan muncul tombol install secara otomatis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Install Windows 10"

Post a Comment