Microsoft Edge, Terobosan Baru Browser Masa Kini


Windows baru saja mengeluarkan sistem Operasi Terbarunya yang disebut dengan Windows 10.

Windows 10 ini terbilang istimewa karena telah meng-upgrade browser bawaannya yang semula adalah Internet Explorer, kali ini berubah menjadi Microsoft Edge  yaitu browser dengan kode Project Spartan.

Microsoft Edge Muncul dengan logo terbarunya setelah mengalami beberapa kali perubahan, kali ini browser windows ini diberi nama Microsoft Edge. Dengan tampilan utamanya yang terlihat lebih manis dan elegan dan Menggunakan konsep minimalis dan Flat, tampaknya Microsdoft tidak mau tertinggal dari para pesaingnya yaitu Google Chrome dan Mozila Firefox. Lihat perbandingan antar muka mereka secara sekilas :


Terlihat bahwa tampilan interface dari Microsoft Edge lebih elegan daripada browser sebelumnya yaitu Internet Explorer.

Apa Saja Keunggulan dari Microsoft Edge ?


1. MEMILIKI SIMPAN HALAMAN BROWSER

Jika kita ingin menandai bagian-bagian tertentu dari halaman page yang kita buka, maka tidak bisa dipungkiri bahwa Microsoft edge adalah juaranya. Jadi kita tidak perlu takut lagi terdistraksi atau terganggu akibat ada sesuatu yang lain tiba-tiba muncul.

Biasanya orang akan mudah terganggu ketika sedang melakukan sesuatu, kemudian muncul notifikasi atau halaman lain seperti iklan. Namun di Microsoft Edge ini anda tidak perlu kuatir karena sudah ada fitur penyimpanan Reading List.


2. TERINTEGRASI DENGAN CORTONA

Saat ini bagi yang ingin mencoba fitur Cortona mungkin tidak harus membeli perangkat atau komputer baru. Cukup dengan Microsoft Edge ini yang sudah terintegrasi dengan baik, maka kita bisa menggunakan perintah suara dalam pencarian kita. Fitur Cortona ini juga sangat responsif.

3. WEB EXTENSION

Microsoft Edge juga sudah mendukung Extension. Joe Belfiore selaku Vice President Microsoft mengungkapkan bahwa pengguna yang memakai Extension pada browser lain seperti Chrome dan Mozila bisa juga menggunakanya di Microsoft Edge, akan tapi terlebih dahulu harus dimodifikasi. Itu artinya tidak ada kendala yang berarti dalam menggunakan Extension pada Microsoft Edge.

4. KECEPATAN

Dalam hal kecepatan, mungkin dulunya kita menganggap Internet Explorer adalah browser yang sangat lambat dan membosankan. Akan Tapi kali ini mungkin Image itu akan hilang dengan kemunculan Microsoft Edge. Pasalnya setelah di uji dengan Google Chrome, ternyata Project yang diberi nama dengan kode Spartan ini mampu mengunggulinya.

5. KEAMANAN

Untuk urusan tentang keamanan. Fitur keamanan sangat penting dalam sebuah browser. Pasalnya orang menggunakan browser untuk menjelajah internet yang penuh dengan hal Baik dan Hal Buruk.

Tapi kali ini Pihak Microsoft telah mengklaim bahwa mereka mampu menghadirkan Fitur keamanan yang mumpuni untuk browsing. Jadi kita tidak perlu terlalu kuatir akan tingkat keamanan Microsoft Edge.


6. KENYAMANAN MEMBACA

Menggunakan browser tentu tujuannya adalah untuk browsing. Dengan browsing kita bisa mendapatkan banyak informasi. Jika kita browsingnya sudah tidak nyaman, bagaimana kita bisa betah dan berlama-lama dalam browsing?

Pada Microsoft Edge, ada fitur kenyamanan membaca. Ada sebuah Add-on yang bisa digunakan untuk mode pembacaan nyaman. Dengan demikian kita lebih mudah membaca dan melihatnya diwaktu yang akan datang.

7. TERINTEGRASI DENGAN CLOUD

Beberapa browser sudah sangat familiar dengan terintegrasinya cloud. Artinya dengan login pada browser tersebut, kita dapat mengupdate apapun file yang ada di cloud milik kita.

8. FITUR PENANDA SKETCH

Ternyata Microsoft Edge ini memiliki Fitur penanda, Sehingga penggunanya bisa menandai halaman tertentu agar lebih mudah mengingatnya dilain waktu.

9. FITUR SHARE

Jika ada informasi menarik, tentu kita dengan mudah mensharenya kepada orang lain. Pada Microsoft Edge, halaman tersebut lebih mudah kita share. Karena langsung terintegrasi dengan tools Share milik Microsoft.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Microsoft Edge, Terobosan Baru Browser Masa Kini"

Post a Comment